Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HGN 2020 SDN Dapenda 1 Batang Batang

 



Keluarga besar SDN Dapenda 1 Batang Batang Sumenep, Rabu, 25 November 2020 memperingati Hari Guru Nasional 2020. Acara yang digelar secara sederhana itu dilaksanakan di halaman sekolah. Diikuti semua civitas, mulai dari siswa, karyawan, jajaran dewan guru dan kepala sekolah.

Tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak siswa berbaris berdasarkan kelas. Lalu Pak Suliyadi, guru kelas VI yang bertindak sebagai penata acara mempersiapkan semua murid. Guru-guru dan karyawan lalu berbaris di depan murid. Kepala sekolah memberikan sambutan singkat. Beliau mengingatkan peran dan tugas mulya seorang guru dengan mengutip, “Guru tidak mesti orang hebat, tapi orang hebat mesti diajari oleh seorang guru”.

Setelah itu, diiringi dengan lagu Terima Kasihku, para siswa secara tertib maju ke depan untuk mengucapkan selamat hari guru kepada guru-guru mereka. Mereka menangkupkan kedua tangan sembari membukkan badan, sebagai pertanda rasa hormat dan terima kasih mereka telah dididik dan diajari ilmu pengetahuan.

Sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih, pihak sekolah, melalui kepala sekolah memberikan kado spesial kepada semua guru dan karyawan. Rasa senang dan haru menyelimuti wajah-wajah guru-guru dan karyawan SDN Dapenda I.

Tidak ada kontak fisik dalam kegiatan ini. Sungkem murid-murid kepada guru mereka disimbolkan dengan menanggkup kedua tangan tersebut. Namun hal itu tidak mengurangi rasa khidmat dan bermaknanya kegiatan ini.

 

1 comment for "HGN 2020 SDN Dapenda 1 Batang Batang"

  1. Tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak siswa berbaris berdasarkan kelas

    ReplyDelete