Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membanggakan: Dua Siswi SDN Dapenda 1 berhasil Meraih Emas dan 4 lainnya Perak

 Serly Ariyanti (12) dan Mashluhatul Aini (13) murid kelas VI SDN Dapenda 1 Kec. Batang-Batang Sumenep berhasil meraih emas pada ajang KOMET Plus (Kompetensi Matematika Plus) yang diadakan oleh SMPN 1 Sumenep. Sementara 4 siswa lainnya, yaitu Chaerus Suloso (13), Anggun Iga Febiyani (12), Safira Ayu Deviana (11) dan Nasly Syaifillah Pratama (12) berhasil meraih perak pada ajang tersebut. Keenam murid-murid ini duduk  di kelas VI.

Disamping mendapat medali emas dan piagam penghargaan, Serly dan Masluhatul dipastikan lolos tanpa seleksi jika ingin melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Sumenep. Sementara 4 lainnya mendapat prioritas dengan mendaftar dari jalur prestasi. Demikian rilis yang beredar dari pihak KOMET SMPN 1 Sumenep.

Kepala SDN Dapenda 1 menuturkan, bahwa keenam anak didiknya tersebut memang memiliki prestasi akademik yang bagus. Beberapa prestasi sempat diukir anak-anak itu. Serli merupakan siswa tauladan tingkat kecamatan, serta bersama tim SDN Dapenda 1 pernah berhasil juara II dalam ajang cerdas cermat se kecamatan batang-batang.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku, semoga prestasi kalian dapat menjadi inspirasi bagi murid-murid lainnya, khususnya di SDN Dapenda 1.” Ujar Vien Arifiah, Kepala SDN Dapenda 1, “pencapaian ini merupakan pencapaian bersama keluarga besar SDN Dapenda 1, utamanya guru kelas yang membimbing mereka dari kelas 1 sampai saat ini. Hal ini tidak akan tercapai tanpa kerja sama dari semua pihak, termasuk peran serta orang tua murid.”

Sementara Suliadi, wali kelas 6, mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih. “Saya sangat bangga, semoga prestasi ini mengantar mereka menjadi lebih baik di masa depan.” Ujar guru yang penuh dedikasi ini.

1 comment for "Membanggakan: Dua Siswi SDN Dapenda 1 berhasil Meraih Emas dan 4 lainnya Perak"

  1. congratulations on the title of achievement may it be better than before

    ReplyDelete